Pay Attention to These 5 Skills to Find The Best Digital Marketer

Mencari Talent Digital Marketing? Perhatikan 5 Skills Ini!

Di tengah era online seperti sekarang, digital marketing adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Bagaimana tidak? Banyak perusahaan yang mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan memanfaatkan dunia digital untuk memasarkan produk secara online. Itulah sebabnya, perusahaan-perusahaan gencar merekrut para digital marketer untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga tentang: Bad Hiring: Bagaimana Cara Menghindari Bad Hiring dan Kerugiannya?

Untuk memilih kandidat digital marketer terbaik tentunya harus mempertimbangkan banyak hal, pasalnya seorang digital marketer dituntut untuk menguasai banyak skills dan strategi agar pemasaran secara online berjalan lancar dan mencapai goals.

Lantas apa saja skills yang harus dimiliki seorang digital marketer? Nah, bagi Anda yang sedang mencari digital marketer, jangan lupa baca artikel ini agar mendapatkan kandidat yang tepat.

Skills Yang Harus Dimiliki Digital Marketer

Dalam artikel ini, Algobash telah merangkum beberapa skill khusus yang wajib dimiliki oleh seorang digital marketer.

1. Mengerti SEO dan SEM

Digital marketing artinya melakukan pemasaran secara digital, maka skills pertama yang harus dimiliki oleh seorang digital marketer adalah mengetahui strategi untuk pemasaran secara online. Seorang digital marketer yang handal setidaknya harus mengetahui strategi dasar SEO dan SEM. Dengan kedua hal ini, traffic website perusahaan akan meningkat dan tentu saja hal ini dapat meningkatkan penjualan.

2. Kemampuan Copywriting

Seorang digital marketer tidak hanya dituntut untuk bisa beriklan saja, tetapi juga diharuskan untuk memiliki kemampuan menulis yang baik. Nah, kalau Anda ingin mencari kandidat digital marketer, jangan hanya fokus pada skill beriklan saja, tetapi juga pertimbangkan kandidat yang memiliki skill menulis dan storytelling yang baik.

3. Mampu Menganalisis Data Hasil Digital Marketing

Digital marketing akan selalu berhubungan dengan data. Ya, seorang digital marketer dituntut untuk bisa menganalisisnya. Dalam tugasnya, ada banyak sekali data yang harus dianalisis nantinya, jadi jika ingin mendapatkan kandidat yang tepat Anda harus mempertimbangkan skill ini.

4. Melek Sosial Media

Selain website, sosial media adalah platform yang sangat ideal untuk melakukan pemasaran. Saat ini hampir semua orang pasti memiliki akun sosial media, entah itu Facebook, Instagram, Twitter, bahkan LinkedIn. Hal tersebut merupakan peluang yang dapat digital marketer gunakan untuk melakukan pemasaran. Oleh karena itu, seorang digital marketer harus paham betul mengenai seluk beluk sosial media dan selalu update tentang tren yang terjadi di dalamnya.

5. Mengetahui Tools Digital Marketing Beriklan di Internet

Memasarkan produk atau jasa yang dimiliki oleh perusahaan secara online tentu tidak akan lepas dari iklan. Maka alangkah lebih baik jika seorang digital marketer mengetahui tools yang bisa digunakan untuk beriklan di internet seperti Google Ads, Facebook Ads, dan lain sebagainya.

Nah, itulah dia beberapa keahlian yang harus dimiliki oleh seorang digital marketer. Mencari kandidat terbaik tentu bukanlah hal yang mudah, Anda harus benar-benar selektif dalam memilihnya. Anda dapat mempertimbangkan kehalian-kehalian di atas agar tidak salah memilih kandidat untuk bekerja di perusahaan.

2000 1080 Algobash