5 Signs that Your Company's Team is Underperforming!

5 Tanda Performa Tim Perusahaan Anda Buruk!

5 Tanda Performa Tim Perusahaan Anda Buruk! – Memiliki sebuah tim dengan performa yang mumpuni adalah impian bagi setiap perusahaan dari industri apapun. Ini merupakan hal yang wajar mengingat tim dan orang-orang yang berada di dalamnya dapat dikatakan sebagai hal yang vital karena sangat mempengaruhi kemajuan sebuah bisnis yang dijalankan. 

Performa tim yang buruk dapat menimbulkan berbagai efek negatif pada perusahaan Anda. Begitupun sebaliknya, jika sebuah tim memiliki performa yang baik maka perusahaan akan berkembang secara positif. Itulah sebabnya agar perusahaan terus berkembang, Anda harus memastikan apakah tim-tim yang ada di dalamnya memiliki performa mumpuni atau tidak.

Lalu, bagaimanakah cara memastikan performa tim perusahaan? Jika Anda ingin mengetahuinya, dalam artikel ini Algobash akan berikan ulasan mengenai beberapa tanda performa tim perusahaan yang buruk.

Baca juga: Hati-Hati Saat Menyeleksi Kandidat, Ini Cara Mengetahui Profil LinkedIn Palsu!

Bagaimana Tanda-Tanda Performa Tim Perusahaan Anda Buruk?

Ada beragam indikasi yang bisa menjadi tanda performa tim perusahaan Anda buruk. Untuk memastikan performa tim perusahaan Anda mumpuni atau tidak, berikut ini adalah beberapa tandanya yang bisa diketahui:

Tanda-Tanda Performa Tim Perusahaan Anda Buruk

1. Tingkat Keterlibatan Karyawan Menurun

Untuk mengetahui apakah performa tim perusahaan Anda menurun atau tidak, Anda dapat melihat bagaimana tingkat keterlibatan karyawan di tempat kerja. Perhatikanlah hal-hal kecil seperti apakah karyawan-karyawan di perusahaan Anda mengerjakan setiap tugas dengan tepat waktu, membalas email dan mengangkat panggilan telepon atau tidak saat bekerja, dan lain sebagainya. Meskipun hal-hal yang sudah disebutkan tersebut terdengar sepele, namun itu akan sangat berpengaruh pada performa perusahaan.

2. Kualitas Kerja Karyawan Menurun

Tanda yang selanjutnya yaitu menurunnya kualitas kerja karyawan. Jika karyawan-karyawan di perusahaan Anda tidak berkomitmen untuk bekerja dengan baik, biasanya ini akan sangat mempengaruhi pada kualitas kerja mereka seperti tugas dikerjakan dengan asal-asalan, banyaknya kesalahan, tidak mahir dalam mengerjakan setiap tugas, dan hal-hal lain yang dapat mempengaruhi penurunan kualitas kerja karyawan.

Baca juga: Manfaat Online Coding Test

3. Produktivitas Karyawan Menurun

Setelah penurunan kualitas kerja, hal yang sangat mungkin terjadi selanjutnya yaitu penurunan produktivitas. Tidak semua penurunan produktivitas menandakan bahwa perusahaan Anda memiliki performa yang buruk, di situasi tertentu ini bisa saja diakibatkan karena banyaknya karyawan yang mengalami stress saat bekerja. Namun, jika penurunan produktivitas tersebut terus menerus terjadi dan malah semakin parah, maka hal tersebut menandakan bahwa perusahaan Anda memiliki kinerja yang buruk.

4. Tidak Dapat Mencapai Goals

Penurunan kualitas dan produktivitas kerja karyawan dapat membuat tim perusahaan Anda kesulitan untuk mencapai setiap target yang telah ditentukan. Jika perusahaan Anda kewalahan dalam memenuhi setiap goals yang telah ditargetkan, maka hal tersebut bisa jadi tandakinerja tim Anda sedang menurun.

5. Data Tidak Sesuai Dengan Ekspektasi

Setiap perusahaan pasti memiliki ekspektasi kesuksesan yang ingin dicapai. Itulah sebabnya perusahaan biasanya membuat sebuah KPI untuk mengukur sejauh mana progress mereka dalam mencapai setiap goals. Bandingkanlah ekspektasi perusahaan dengan data KPI yang telah disusun, jika masih banyak goals pada KPI yang tidak tercapai atau sesuai dengan ekspektasi Anda maka hal tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu tanda bahwa perusahaan Anda masih underperforming.

Nah, itulah beberapa tanda performa tim perusahaan Anda sedang menurun. Selain beberapa hal fundamental yang sudah disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang bisa menjadi indikasi bahwa kinerja tim di perusahaan Anda sedang menurun. Cobalah untuk kenali lebih dalam bagaimana tim Anda saat ini untuk memastikan apakah berjalan dengan baik atau tidak sebelum semuanya terlambat dan susah untuk diatasi.

Baca juga: Gelombang PHK 2022 Menghantam Ribuan Startup di Seluruh Dunia
1000 540 Algobash