Astra Digital Spotlights Algobash as a Top 12 Startup in the Astranauts Program!

Astranauts 2023 Top 12 Startup Dalam Program Astra Digital!

Setelah sukses dilaksanakan pada tahun lalu, program Astranauts 2023 by Astra Digital kembali digelar di tahun 2023. Acara ini diikuti oleh ratusan startup dan mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia termasuk Algobash. Pada pelaksanaan kali ini, Algobash terpilih sebagai dalam daftar top 12 startup terbaik.

Baca jua: 7 Cara Merekrut Sales Team Terbaik Untuk Tingkatkan Penjualan!

Apa Itu Astranauts 2023 By Astra Digital?

Mengutip dari Astradigital.id, Astranauts adalah sebuah ajang kompetisi inovasi digital serta teknologi yang dibuka untuk startup dan mahasiswa. Melalui program ini PT Astra International Tbk (Astra) ingin memberikan wadah bagi para pelaku startup dan mahasiswa dalam mengembangkan teknologi dan inovasi.

Untuk pagelaran Astranauts 2023, Astra Digital mengambil tema  “Building A Sustainable Future Through Technology” dengan misi untuk mencari berbagai inovasi mumpuni dalam bidang sustainability, emerging tech, edu-tech, health, mobility, fin-tech, logistic, agribusiness, hingga media dam entertainment.

Pendaftaran kompetisi Astranauts telah dibuka sejak 8 Maret sampai 30 April 2023 yang lalu. Hingga pelaksanaanya, acara ini telah diikuti oleh ratusan startup dan mahasiswa untuk bersaing dalam mengembangkan inovasi.

Astranauts 2023 didukung oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Biofarma, Blue Bird Group, GDP Labs, Sime Darby, MD Entertainment, Google Cloud Indonesia, Meta Indonesia, Microsoft Indonesia, Halodoc, Mapan, Dagangan, eFishery, Rekosistem, Kerry Express Indonesia, Paxel, Plug and Play Indonesia, Astra Startup Community, dan masih banyak lagi yang akan terlibat di dalam rangkaian acara dari Astra Digital tersebut.

Baca juga: 6 Skill Sales yang Wajib Dimiliki dan Bagaimana Cara Mengujinya

Diikuti Oleh Ratusan Peserta Kategori Startup dan Mahasiswa

Program Astranauts 2023 merupakan bentuk inisiasi PT Astra dalam mendukung sekaligus mendorong inovasi digital yang dilakukan oleh startup dan mahasiswa yang memiliki kontribusi dalam isu sustainability demi kemajuan bisnis dan masa depan Indonesia.

Untuk startup yang boleh mengikuti kegiatan ini sebagai peserta harus yang suah mempunyai MVP (Minimum Viable Product) sekaligus product traction. Kemudian, untuk peserta mahasiswa dapat mengajukan sebuah ide yang belum pernah diimplementasikan maupun dikomersilkan sebelumnya.

Rangkaian acara ini terbagi ke dalam beberapa tahap yang diawali dengan preliminary round. Pada sesi ini PT Astra akan memilih 10 finalis dengan inovasi terbaik dari peserta jalur startup dan mahasiswa. Dimana para finalis akan diberikan benefit untuk mengikuti mentorship bersama para ahli yang berkompeten di bidangnya.

Setelah itu para finalis yang terpilih juga akan dipersilahkan untuk melakukan presentasi terkait ide startup atau bisnis yang dimiliki pada sesi Demo Day. Terakhir, seluruh kegiatan acara akan diakhiri dengan Awarding Astranauts 2023 pada tanggal 7 Juni 2023.

Baca juga: 6 Cara Efektif Menjaga Kebahagiaan Karyawan Untuk Tingkatkan Produktivitas!

Algobash Terpilih Sebagai Top 12 Startup Dalam Program Astranauts 2023

Terdapat 12 startups yang terpilih yaitu Algobash, Bikinlegal, Blitz, Fazpass, Fithappy, Kiriminaja, Kommodity, Mampu IO, Sans, Shieldtag, Soca dan Speakapp.

Algobash adalah startup yang mengembangkan platform pre-employment yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam menyortir kandidat terbaik. Pada pergelaran Astranauts 2023, Algobash berkesempatan untuk mengikuti seluruh kegiatan acaranya sebagai peserta jalur startup.

Dengan ide dan inovasi berkelanjutan dalam bidang bisnis dan rekrutmen. Algobash berhasil memenangkan hati para juri dan terpilih menjadi salah satu peserta top 12 terbaik. Dengan pencapaian ini, Algobash akan terus berusaha untuk meningkatkan inovasinya untuk meningkatkan kualitas rekrutmen Indonesia.

1920 883 Algobash