Tips Magang Bakti BCA, Perhatikan 3 Hal Ini Agar Lolos Seleksi!

Tips Magang Bakti BCA, Perhatikan 3 Hal Ini Agar Lolos Seleksi!

Tips Magang Bakti BCA, Perhatikan 3 Hal Ini Agar Lolos Seleksi! Berkarir di dunia perbankan merupakan impian bagi banyak orang. Bagaimana tidak, menjadi pegawai bank memiliki banyak sekali benefit yang menjanjikan, salah satunya adalah gaji dengan nominal yang cukup besar dan prospek karir yang cerah.

Namun, untuk bisa lolos menjadi pegawai bank tentu tidaklah mudah. Kamu harus bersaing dengan ratusan atau bahkan ribuan orang lainnya yang juga ingin mendaftarkan dirinya menjadi pegawai bank.

Meskipun terdengar sulit, sebenarnya masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkan impian bekerja di bank yaitu dengan mengikuti program magang sebagai permulaan karir.

Salah satu kegiatan magang di bank yang saat ini dapat kamu ikuti adalah program Magang Bakti BCA. Ini merupakan salah satu program magang yang cukup populer. Lantas apa itu program Magang Bakti BCA? Bagi kamu yang tertarik mengikutinya, dalam artikel ini Algobash akan berikan beberapa tips Magang Bakti BCA agar lolos seleksi!

Baca juga: Tips Magang Kampus Merdeka Agar Lolos Seleksi

Apa Itu Program Magang Bakti BCA?

Sebelum melihat lebih lanjut bagaimana tips Magang Bakti BCA agar lolos seleksi, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu apa itu program Magang Bakti BCA.

Magang Bakti BCA merupakan sebuah program magang yang diselenggarakan oleh salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu Bank Central Asia atau yang lebih dikenal dengan sebutan BCA. 

Program magang ini dapat diikuti oleh para lulusan SMA/SMK serta jenjang diploma. Dalam program ini, peserta akan dibekali pengetahuan dan pengalaman berharga mengenai bidang operasional perbankan secara profesional. Di mana para peserta akan dibimbing langsung oleh atas atau rekan kerja di bank BCA.

Program magang ini menyediakan dua posisi yang dapat diikuti oleh peserta magang yaitu  Customer Service dan Teller. Selain itu, durasi magang akan berjalan selama kurang lebih satu tahun.

Baca juga: Gambar Orang Psikotes yang Benar Itu Bagaimana? Ini 3 Tipsnya!

Magang Bakti BCA 2022 Kapan Dibuka?

Setiap tahunnya juga ada banyak lulusan SMA/SMK ataupun diploma yang mendaftarkan dirinya. Lalu, pendaftaran Magang Bakti BCA 2022 sampai kapan?

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh bank BCA, pendaftaran Magang Bakti BCA dibuka sepanjang tahun. Jadi, jika kamu ingin mengikuti program magang ini kamu dapat langsung melakukan pendaftaran melalui website karir.bca.co.id.

Apa Saja Syarat Mengikuti Magang Bakti BCA 2022?

  • Peserta merupakan Warga Asli Negara Indonesia (WNI).
  • Pria atau Wanita (Memiliki penampilan yang menarik).
  • Peserta merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan dengan nilai rata-rata rapor semester 5,6 minimal 70).
  • Bagi peserta yang merupakan lulusan Diploma, D1-D3 serta Sarjana minimal memiliki IPK 2,50.
  • Peserta minimal memiliki usia minimal 17 tahun serta maksimal 24 tahun.
  • Peserta harus sehat jasmani dan rohani.
  • Peserta memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik.
  • Peserta harus bersih atau tidak pernah terlibat menggunakan Narkoba serta pelanggaran hukum yang lainnya.
  • Peserta harus siap untuk ditempatkan melakukan magang di seluruh cabang BCA (Ini tergantung wilayah lokasi kamu mengikuti seleksi).
  • Peserta harus lulus semua tahapan seleksi.
  • Peserta harus belum menikah serta bersedia untuk tidak menikah terlebih dahulu selama periode kerja atau magang.
  • Peserta belum pernah mengikuti program Magang Bakti BCA di periode sebelumnya.
Baca juga: Apa Itu Tes Psikotes Kerja? Ini 3 Hal yang Harus Kamu Ketahui!

Bagaimana Tips Magang Bakti BCA Agar Lolos Seleksi?

Setelah berkenalan dengan apa itu Magang Bakti BCA, kapan pendaftaran, dan apa saja syarat-syaratnya. Kamu mungkin sudah sangat penasaran ingin mengetahui bagaimana tips Magang Bakti BCA agar lolos seleksi.

Nah, agar kamu dapat lolos mengikuti kegiatan tersebut, berikut ini Algobash berikan beberapa tips Magang Bakti BCA yang bisa kamu lakukan:

Daftar Tips Magang Bakti BCA Agar Lolos Seleksi

1. Lengkapi Semua Administrasi yang Dibutuhkan!

Tips pertama agar kamu lolos seleksi Magang Bakti BCA 2022 adalah melengkap semua administrasi yang diperlukan selama proses pendaftaran. Hal ini sangatlah penting dan jangan sampai terlewatkan.

Ada beberapa dokumen administrasi yang dibutuhkan untuk mengikuti program magang ini, beberapa diantaranya yaitu KTP serta dokumen nilai-nilai pendidikan terakhir kamu. Jika kamu lulusan SMA/SM maka siapkan ijazah/SKL (Surat Keterangan Lulus), SKHUN, dan raport semester 5-6. Namun, jika kamu lulusan D1 atau S1, kamu dapat menyiapkan ijazah/SKL (Surat Keterangan Lulus) beserta transkrip nilai semasa kuliah. 

Selain dokumen-dokumen tersebut, kamu juga harus mengurus administrasi lainnya. Saat pendaftaran melalui laman resmi BCA, jangan ;lupa untuk isi semua kolom yang dibutuhkan. Jangan sampai ada kolom yang salah isi ya!

2. Latihan dan Fokus Mengerjakan Tes Online

Salah satu tahapan seleksi yang harus kamu lalui dalam rekrutmen Magang Bakti BCA adalah psikotes online. Pada Magang Bakti BCA kamu akan diminta untuk mengikuti beberapa tes seperti tes verbal, numerikal, ability to learn, serta personality. Jadi, cobalah untuk berlatih dari sekarang mengerjakan tes-tes tersebut. Ada banyak sekali soal psikotes yang dapat kamu gunakan untuk berlatih di Internet.

Gambar juga: Gambar Pohon Psikotes yang Benar Seperti Apa? Ini Tipsnya!

3. Persiapkan Interview Dengan Sebaik Mungkin

Selain tes online, kamu juga harus mengikuti tahapan interview. Jangan gugup dan persiapkanlah tahapan ini dengan baik. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan selama interview, yaitu:

  • Perkenalkan diri kamu 
  • Ceritakan kesibukan kamu saat ini
  • Ceritakan pengalaman organisasi atau pengalaman kerja yang pernah kamu ikuti
  • Ceritakan kelebihan dan kekuranganmu
  • Berikan alasan mengapa kamu mengikuti program Magang Bakti BCA
  • Berikan alasan mengapa kamu kandidat yang tepat untuk dipilih.

Nah, itulah dia beberapa tips Magang Bakti BCA agar lolos seleksi. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti program magang ini, jangan lupa untuk siapkan dirimu sebaik mungkin ya!

Baca juga: Tips Agar Cepat Diterima Magang
2560 1706 Algobash